Menghadapi kencan buta atau bertemu dengan orang yang belum pernah kita jumpai tentu membuat hati dag dig dug. Agar acara berjalan lancar, ikuti tips-tips jitu berikut ini:

- Buat rencana
Persiapkan acara menarik untuk dijalani bersama, Anda bisa mendiskusikannya sebelum hari H dengan si dia. Pilih tempat yang nyaman dan tak terlalu bising agar Anda berdua lebih leluasa ngobrol.

- Pilih topik pembicaraan
Hindari topik pembicaraan yang terlalu mengarah pada hal yang terlalu dalam, seperti soal jabatan, gaji, atau bertanya soal mantan. Jadikan pertemuan tersebut sebagai sarana mengenal sifat masing-masing. Persiapkan topik pembicaraan apa saja yang akan dibicarakan supaya terhindar dari kekakuan.

- Jangan pamer
Meski penghasilan Anda selangit, tak perlu memamerkannya pada pasangan. Jadi, hindari menggunakan perhiasan berlebih atau tiba-tiba kebingungan mencari hilangnya anting berlian yang Anda pakai. Kebanyakan pria "alergi" pada wanita yang terlalu fokus pada hal-hal berbau materi. Anda tak ingin dia "lari" di awal hubungan kan?

- Jangan terlalu berharap
Setiap orang tentu punya kriteria fisik yang diidamkan, namun sebelum hati terlanjur berbunga membayangkan fisik si dia, lebih baik kendalikan harapan Anda. Bersikaplah realistis. Bukankah Anda juga tak ingin hubungan ini berlanjut hanya karena ketertarikan fisik belaka?

- Jadi diri sendiri
Menampilkan sopan santun memang tak dilarang, namun Anda tak perlu sampai menjadi orang lain hanya untuk membuatnya terkesan. Yang penting, bersikaplah percaya diri dan tak perlu berusaha menjadi orang yang sempurna.

- Tinggalkan kesan
Pertemuan pertama bisa menentukan arah hubungan Anda selanjutnya. Ingat pepatah dari mata turun ke hati? Karena itu, tinggalkan kesan yang baik kepadanya. Persiapkan penampilan agar terlihat rapi, bersih, namun tidak berlebihan

0 comments